MUI Imbau Umat Islam Shalat Ghaib untuk Syaikh Ali Jaber

Jakarta, MINA – Ketua Majelis Ulama Indonesia () Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh mengimbau seluruh umat Islam, shalat Ghaib untuk Almarhum Syaikh Ali Jaber.

“MUI menghimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya para Imam Shalat Jumat, untuk melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum dan mendoakan agar yang bisa diampuni segala kesalahan,” kata Asrorun dalam keterangan tertulis, Jumat (15/1).

Ia juga mengatakan, semoga pahala kebaikan almarhum ulama kharismatik itu dilipatgandakan dan jadi ahli syurga, serta kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya.

“Semoga akan lahir dai-dai yang sabar, ikhlas dan tak kenal lelah dalam menebar kebaikan, untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ucapnya.

Menurutnya, beliau seorang Hafiz quran yang istiqamah berdakwah untuk membumikan Al-Quran, dengan menghafal, membaca, dan mengamalkannya dalam keseharian.

“Mendidik anak-anak dengan penuh dedikasi untuk kebaikan. Kita semua kehilangan dengan wafatnya Syaikh Ali Jaber. Beliau sosok dai yang mengajak, membimbing dan mendampingi, dengan penuh hikmah dan kebijaksanaan,” pungkas ujar Asrorun. (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)