MUI: INDONESIA BISA JADI KIBLAT BISNIS SYARIAH DUNIA

Foto: Rana/MINA
Jakarta, 24 Rabi’ul Akhir 2014/24 Februari 2014 (MINA) – Ketua Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. DR. Makruf Amin mengatakan, Indonesia dengan mayoritas masyarakat Muslimnya bisa menjadi kiblat bagi bisnis keuangan syariah dunia.

“Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi kiblat bisnis syariah dunia mengingat mayoritas penduduknya  Muslim. Kita pasti bisa melakukan hal ini,” kata Makruf Amin dalam acara Malam Penghargaan Keuangan Syariah (Islamic Finance Award) ke-10, di Jakarta, Senin.

Untuk mencapai hal itu, Makruf Amin menghimbau seluruh lapisan masyarakat Muslim untuk menggunakan jasa keuangan syariah sebagai mitra dalam mengembangkan usahanya.

“Masyarakat Indonesia, khususnya Muslim harus bersama-sama membangun keuangan syariah,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Muliaman D. Hadad juga menyatakan Indonesia bisamenjadi pusat keuangan syariah dunia asalkan dikelola dengan professional dan berkwalitas.

“Indonesia memiliki segalanya, mulai dari SDM juga pasar syariahnya mengingat mayoritas masyarakat kita adalah Muslim. Selain itu pula Indonesia saat ini menjadi perhatian dunia dengan berkembangnya jasa keuangan syariah yang signifikan,” kata Muliaman.

Muliaman berharap jasa keuangan syariah mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional Indonesia.

Keuangan syariah relatif bisa diterima oleh semua kalangan, baik oleh Muslim maupun non-Muslim karena berprinsip pada keadilan bagi semua pihak.

KARIM Consulting Indonesia adalah konsultan bisnis yang memberikan layanan konsultasi bisnis syariah antara lain bidang business strategic, research, training, diseluruh aspek keuangan syariah.

Langkah awal dimulai pada tahun 2001, KARIM Consulting Indonesia yang telah berkecimpung di bidang konsultasi bisnis syariah selama lebih dari 12 tahun.

Islamic Finance AWARD adalah pemberian penghargaan kepada Lembaga Keuangan Syariah sebagai apresiasi terhadap kinerja keuangan yang telah dicapai.Penghargaan ini diberikan kepada Bank Syariah, Asuransi Syariah, Reasuransi Syariah, BPR Syariah, Microfinance Syariah, dan Multifinance Syariah.

Selain itu, diberikan penghargaan khusus (special award) kepada Lembaga  Keuangan Syariah sebagai apresiasi terhadap keberhasilan di bidang/aspek bisnis lainnya.

Penghargaan yang akan diserahkan pada AWARD NITE itu terdiri dari: Islamic Financial Award, Service Quality Award, Islamic Finance Cup, Gold Valuation Award, dan Teller Award.(L/P04/P02/P07/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0