MUI NTT Gelar Silaturahim Bersama Wartawan Muslim Se-kota Kupang

, MINA – Majelis Ulama Indonesia () Provinsi Nusa Tenggara Timur () dikunjungi oleh Komunitas , Jumat (1/4).

Tim wartawan yang berjumlah tujuh orang, dipimpin oleh Rusydi Saleh Maga, diterima langsung oleh Ketua Umum MUI NTT, Drs. H. Muhammad S. Wongso yang didampingi oleh beberapa Dewan Pimpinan (Wanpim) MUI NTT.

Pertemuan yang dilangsungkan pasca shalat Jumat tersebut berlangsung santai dan dipenuhi semangat kebersamaan.

“Kami soan ke kantor MUI, ingin mendapatkan doa dan arahan dari bapak ketua umum dan jajarannya. Kami juga merencanakan beberapa kegiatan di bulan suci ,” kata Rusydi Saleh Maga selaku Ketua Komunitas wartawan Muslim Se-Kota Kupang.

Beberapa kegiatan Ramadhan yang akan digagas tim wartawan Muslim yakni acara buka bersama, pelatihan jurnalistik untuk para pemuda Islam, dan kegiatan sosial berbagi bersama kaum dhuafa.

“Kami berharap MUI NTT bisa mendukung agar program ini sukses,” harapnya.

Ketua Umum MUI NTT dan para wanpim menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap agar ini bukan kunjungan pertama dan terakhir.

“Alhamdulillah, di awal periode kepengurusan MUI provinsi NTT yang baru ini, sudah ada beberapa kegiatan MUI NTT. Dan ini membutuhkan peran wartawan muslim untuk ikut memberitakan aktifitas MUI NTT,” kata H. Anwar Pua Geno, Ketua Bidang Hukum dan HAM MUI NTT, yang diamini para wanpim lainnya.

Menurutnya, hal ini agar umat juga mengetahui, dengan memberikan pemberitaan, maka sama halnya para wartawan juga sudah berdakwah.

“Insya Allah MUI NTT melalui Bidang Informasi dan Komunikasi akan bekerjasama dengan wartawan muslim yang ada,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa dari Ketua Umum MUI NTT dan dilanjutkan dengan foto bersama di halaman Kantor MUI NTT.(L/B4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.