MUI Selalu Berperan Dalam Penanggulangan Covid-19

Jakarta, MINA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () KH Miftachul Akhyar, mengatakan, MUI selalu berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang bersifat ekonomi.

“Selama musibah pendemi Covid-19 menerpa masyarakat Indonesia kami sangat sibuk dan konsen khususnya menangani masalah tersebut,” kata kyai Mifta dalam capaian kinerja MUI Periode 2020-2025 pada perayaan Milad Ke-46 MUI melalui zoom , Senin (26/7).

Ia menyampaikan, periode kepengurusan MUI memiliki masalah masing-masing terutama dalam periode ini adalah menanggulai korban Covid-19.

“Periode ini tantangan utama yang harus kita hadapi adalah pandemi Covid-19 dan dampak-dampaknya. Termasuk juga virus-virus yang membawa fitnah dan membahayakan banyak pihak,” tegas kyai Mifta.

Menurutnya, di awal periode ini MUI memberikan porsi banyak dalam penanggulangan Covid-19, MUI memberikan panduan terhadap umat Islam tentang menjalankan ibadah dengan kondisi Covid-19. Beberapa fatwa ditetapkan memberikan panduan kepada umat Islam. MUI dalam beberapa kesempatan juga berkolaborasi berbagai pihak untuk melakukan edukasi maupun vaksinasi Covid-19.

“MUI aktif terlibat penanggulangan akibat Covid-19 yang bersifat ekonomi, dan terus berperan dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Selain Covid-19, MUI juga memberikan pembenahan di internal organisasi. MUI meneruskan program ISO 9001:2015 sebagai upaya memperbaiki manajemen organisasi internal. Hal ini untuk memacu kinerja MUI lebih baik. (L/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.