MUI : Soal Ahok Serahkan pada Penegak Hukum, Umat Jangan Emosional

MARUFAMIN

Jakarta, 14 Muharram 1438/15 Oktober 2016 (MINA) – Terkait penyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang suratAl Maidah, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () KH Ma’ruf Amin, Sabtu 15/10  meminta umat Islam jangan emosional dan marah apalagi merusak,  serahkan masalahnya kepada penegak hukum.

“Kita sudah menyerahkan dan mempercayai sepenuhnya masalah ini kepada pihak kepolisiaan, dan MUI tidak akan membuat sikap lagi atas penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubenur ,” kata Ma’ruf kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Sabtu.

“Kalau Pak Ahok sudah meminta maaf atas kesalahannya, sudah tentu kita sebagai umat Islam memaafkannya. Namun proses hukum tetap berjalan,” ujar Ma’ruf.

Menurutnya, “dalam masalah ini kita tidak menafsirkan surat Al-Maidah, ada kemungkinan tafsir yang lain, tapi yang dibahas oleh MUI adalah ucapan yang mengatakan bahwa yang memberikan penafsiran seperti itu dianggap membohongi. Konteksnya cuma itu saja,” jelas Ma’ruf.

“Yang mengatakan Ulama menafsirkan seperti itu adalah membohongi rakyat, itu tidak benar,” tambahnya. (L/P002P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.