Mukhlisin: Semangat Ramadhan Tingkatkan Kepedulian terhadap Al-Aqsa

Cikampek, MINA – Ustadz Mukhlisin, Pengasuh Ma’had Tahfidz Al-Fatah Cikampek, Jawa Barat, mengatakan, hendaknya dengan semangat Ramadhan kaum Muslimin dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap .

Mukhlisin menyatakan hal itu dalam aksi solidaritas serta kepedulian untuk rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa, Senin sore (10/5), bertepatan dengan 28 Ramadhan.

Ia ikut bergabung dalam aksi yang dikoordinir Lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap perjuangan rakyat Palestina dan pembebasan Masjid  Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG) Niyabah Cikampek, yang dilaksanakan sekaligus berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa.

“Masjid Al-Aqsa memanggil kaum Muslimin dalam suasana bulan suci Ramadhan. Karena itu, mari dengan semangat Ramadan kita tingkatkan kepedulian dan memperbanyak doa khususnya untuk keselamatan Al-Aqsa dan rakyat palestina,” ujarnya, saat dihubungi MINA.

“Masjidil Aqsa adalah milik semua Muslimin, baik yang ada di Eropa, Amerika, Afrika, juga negeri-negeri Arab. Al-Aqsa bukan hanya milik rakyat Palestina. Maka dengan semangat, ruh, dan darah, kita bebaskan Al-Aqsa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Al-Aqsa pernah dijajah oleh kaum Salibis dan mampu dibebaskan oleh panglima Islam yaitu Shalahuddin Al-Ayyubi.

“Saat ini Masjidil Aqsa dijajah kembali sejak thun 1948, kali ini  oleh Zionis Yahudi. Maka tugas kita umat Islam membebaskanya,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk perjuangan pembebasan itu, perlu adanya kesatuan umat Islam, secara berjamaah, sebagaimana paerjuangan umat Islam terdahulu. Mereka tetap sentral dalam kepemimpinan. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.