Muktamar IMSA-MISG: Ajang Silaturahim Terbesar Umat Muslim Indonesia di AS

Denver, Colorado, Amerika Serikat, MINA – Komunitas Indonesia di Amerika Serikat (IMSA) bekerjasama dengan komunitas muslim Malaysia di Amerika Serikat (MISG) akan menggelar Muktamar 2017 pada 22 – 26 Desember 2017.

Muktamar yang diselenggarakan di Denver, Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat ini rencananya akan dibuka langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono.

Ketua Panitia Penyelenggara Muktamar, Yusuf Kurniawan, menyatakan, peserta yang telah tercatat untuk datang menghadiri event Muktamar tahun ini sudah mendekati angka 1.000 peserta.

Muktamar IMSA-MISG memasuki tahun ke-18 ini bertemakan “Living Under The Light of Qur’an and Sunnah (Hidup Dalam Naungan Cahaya Al-Qur’an dan AsSunnah),” demikian keterangan pers yang diterima MINA.

“Hadir sebagai pembicara utamanya adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zainul Majdi atau biasa dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ustaz Salim A. Fillah, ustadz muda yang sedang nge-trend saat ini di Indonesia, serta pembicara lain dari Indonesia maupun Amerika,” kata Yusuf kepada MINA, Kamis (21/12).

Kegiatan rutin tahunan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 di Jefferson City, Missouri, Amerika Serikat. Peserta yang hadir saat pertama kali diselenggarakan mencapai 300 peserta.

Event Muktamar ini seperti halnya ajang silaturahmi akbar bagi seluruh muslimin dan muslimat Indonesia dan Malaysia beserta keluarganya yang berada di seluruh daratan Amerika untuk bertemu melepas kangen sambil mendapatkan ilmu serta wawasan keislaman.

Setiap tahunnya kegiatan Muktamar IMSA-MISG mengambil tempat lokasi yang berbeda-beda dari setiap negara bagian di Amerika Serikat.

Kegiatan ini pernah menghadirkan tokoh-tokoh nasional dari tanah air seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Yunahar Ilyas, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Event Muktamar IMSA ini juga menjadi panggung bagi tokoh-tokoh muslim Amerika Serikat yang sudah banyak dikenal di kalangan komunitas muslim di Amerika, seperti Syaikh Yusuf Estes, Imam Suhaib Webb, Imam Siraj Wahaj. (R/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.