Munawar Zayyin: Umat Islam Wajib Bela Al-Aqsha

(Dok Panpel)

 

Bandung, MINA – Ustadz Muanwar Zayyin, Duta mengingatkan, umat Islam wajib selalu membela Masjid dari cengkereman dan penodaan Yahudisasi.

Munawar mengatakan pada Training For Trainer () Aqsa Working Group Jawa Barat di Gedung SSC Jalan Ambon Nomor 19 Bandung, Sabtu (27/11).

“Surat Al-Isra ayat pertama mengingatkan kaum Muslimin tentang bagaimana keutamaan Masjid Al-Aqsha,” ujarnya, kontributor Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) Jabar melaporkan.

Ia menambahkan, Masjid Al-Aqsha juga memiliki beberapa keutamaan, seperti, merupakan tempat yang diberkahi Allah dan berkah bagi sekalian alam, kiblat pertama umat Islam serta bumi Isra Mi’raj Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Al-Aqsha juga merupakan tempat ziarah yang sangat dianjurkan Nabi,” imbuhnya.

Termasuk bagian dari ziarah adalah melaksanakan shalat di dalamnya, yang pahalanya sama dengan seribu kali lipat dibandingkan dengan masjid lainnya, selain Masjidil Haram.

Bahkan, di Al-Aqshalah dapat dijadikan sebagai tempat berangkat untuk berhaji atau umrah, lanjutnya.

“Al-Aqsha adalah bumi para Nabi dan para sahabat, dan hingga kini menjadi tanah wakaf untuk umat Muslim, yang harus selalu dijaga dan dipelihara sepanjang masa,” tegasnya.

TFT Al-Quds diikuti para aktivis kepalestinaan dalam upaya perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina. (L/Abz/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.