Musa Abu Marzuq: Moskow Siap Fasilitasi Pertemuan Faksi-Faksi Palestina

Gaza, MINA – Wakil Kepala Biro Politik Hamas Musa Abu Marzuq menegaskan, Moskow bersedia memfasilitasi pertemuan para sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina, dalam rangka mendukung persatuan nasional dan kontribusi politik.

Dalam twitternya, Abu Marzuq mengatakan, Utusan Khusus Rusia Untuk Timur Tengah Mikhail Bogdanov mengatakan kesiapan Moskow untuk memfasilitasi pertemuan itu sebagai dukungan bagi persatuan Palestina, dan kontribusi politik untuk menghadapi semua persoalan Palestina.

Disebutkan bahwa delegasi pimpinan Hamas, terdiri dari Anggota Biro politik Musa Abu Marzuq dan Husam Badran, serta wakil Hamas di Moskow, tiba pada pekan lalu dalam kunjungan selama beberapa hari.

Delegasi Hamas menggelar sejumlah pertemuan panjang dengan utusan Presiden Putin untuk urusan Timur Tengah dan Afrika, yang juga menjabat sebagai Wakil Menlu Rusia, Mikhail Bogdanov, dan Wakil Kepala Departemen Urusan Timur Tengah di kementerian luar negeri Rusia, Alexei Skoserev.

Hamas, Fatah dan faksi Palestina lainnya terus berupaya menyatukan barisan, dan mengakhiri perpecahan internasil, serta menyusun kembali Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), termasuk mengagendakan pemilu Palestina, untuk transisi kepemimpinan nasional. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.