Musa Abu Marzuq: Moskow Siap Fasilitasi Pertemuan Faksi-Faksi Palestina

, MINA – Wakil Kepala Biro Politik Hamas menegaskan, bersedia memfasilitasi pertemuan para sekretaris jenderal faksi-faksi , dalam rangka mendukung persatuan nasional dan kontribusi politik.

Dalam twitternya, Abu Marzuq mengatakan, Utusan Khusus Rusia Untuk Timur Tengah Mikhail Bogdanov mengatakan kesiapan Moskow untuk memfasilitasi pertemuan itu sebagai dukungan bagi persatuan Palestina, dan kontribusi politik untuk menghadapi semua persoalan Palestina.

Disebutkan bahwa delegasi pimpinan Hamas, terdiri dari Anggota Biro politik Musa Abu Marzuq dan Husam Badran, serta wakil Hamas di Moskow, tiba pada pekan lalu dalam kunjungan selama beberapa hari.

Delegasi Hamas menggelar sejumlah pertemuan panjang dengan utusan Presiden Putin untuk urusan Timur Tengah dan Afrika, yang juga menjabat sebagai Wakil Menlu Rusia, Mikhail Bogdanov, dan Wakil Kepala Departemen Urusan Timur Tengah di kementerian luar negeri Rusia, Alexei Skoserev.

Hamas, Fatah dan faksi Palestina lainnya terus berupaya menyatukan barisan, dan mengakhiri perpecahan internasil, serta menyusun kembali Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), termasuk mengagendakan pemilu Palestina, untuk transisi kepemimpinan nasional. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.