Muslim Australia Rayakan Idul Fitri dengan Berbagai Pertunjukan

Brisbane, 5 Syawwal 1437/10 Juli 2016 (MINA) – Komunitas di Kota Brisbane merayakan momen dengan berbagai pertunjukkan ramah keluarga.

Acara yang digelar di kompleks Sekolah Tinggi Islam Brisbane di Karawatha, setelah shalat Idul Fitri Rabu (6/7/2016) memamerkan kegiatan terbaik komunitas Muslim yang merupakan kesempatan bagi minoritas Muslim untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang kegiatan Islam.

Media setempat Australia Network News menyebutkan, pertunjukkan yang mengundang daya tarik keluarga meliputi pertunjukan aksi helikopter di udara, aneka kembang api, bazar makanan dan penampilan keragaman multikultural.

Anggota Dewan Islam Queensland Fahim Khondaker mengatakan, perayaan libur Idul Fitri di Australia setara dengan Natal bagi umat Kristen.

“Idul Fitri di Australia merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat Islam untuk membalikkan sentimen anti-Islam,” ujar Khondaker.

Khondaker memandang kemeriahan acara menyambut Idul Fitri sama dengan aksi damai komunitas Muslim pada masyarakat umum.

Dewan Islam juga mengundang masyarakat luas untuk berpartisipasi pada perayaan itu.

“Harapan kami untuk memberikan penjelasan kepada mayoritas non-Muslim sekilas tentang keragaman budaya Muslim damai sebagai bagian dari komunitas warga Australia. Kami juga berharap ini akan menyingkirkan rasa takut atas isu kampanye pemilu yang memojokkan komunitas Muslim,” ujar Fahim Khondaker.

Komunitas Muslim di Australia merupakan jumlah minoritas, sekitar 2,2% dari populasi penduduk Australia. (T/P4/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.