Muslim Rusia Buka Sekolah bagi Pengungsi Suriah di Lebanon

,18 Rabi’ul Awwal 1438/16 Februari 2017 (MINA) – Dewan Mufti Moskow Ildar Alyautdinov, mengatakan, Dewan Mufti Rusia bisa berkontribusi untuk membuka sekolah bagi di Lebanon.

Pada awal bulan ini, Dewan Mufti Muslim Rusia bersama dengan Dewan Spiritual Mufti Moskow dan Dewan Mufti  Rusia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Suriah yang tinggal di kamp-kamp dekat perbatasan Suriah-Lebanon.

“Seperti yang saya lihat, ada masalah besar dengan bantuan medis dan pendidikan, dan ada banyak anak yatim,” kata Alyautdinov, demikian seperti dilaporkan International Islamic News Agency (IINA) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami akan memberikan kontribusi pada solusi dari tantangan dalam tiga bidang ini. Mungkin kami akan membantu untuk membuka sekolah. Kami ingin mengatur diri kita sendiri tugas ini untuk tahun ini, ” tambahnya.

Dia menambahkan,  dewan juga telah menetapkan tugas untuk mendukung setidaknya 100 anak Suriah. Menurut mufti, Muslim Rusia berencana untuk melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut secara teratur.

Perang saudara di Suriah yang sedang berlangsung telah mengakibatkan krisis kemanusiaan parah di wilayah tersebut dan membuat jutaan warga Suriah meninggalkan tanah air mereka. Menurut Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), ada lebih dari 1 juta pengungsi Suriah di Lebanon saat ini. (R13/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)