Muslimah Amerika Dihina Lelaki Tak Dikenal

Chicago, 10 Dzulqa’dah 1437/13 Agustus, 2016 (MINA) – Seorang ibu muslimah Amerika dan anaknya mendapat serangan kejahatan kebencian (hate crime) dari seorang lelaki yang sampai saat ini tidak diketahui identitasnya, dengan hinaan cabul dan lecehan tentang .

Council on American-Islamic Relations (CAIR) melaporkan, dari rekaman video yang tersebar luas menunjukan, kejadian itu terjadi pada Kamis lalu ketika seorang ibu muslimah sedang berada di dalam mobil miliknya.

Kemudian seorang lelaki datang berteriak menghina, dan mencoba untuk masuk ke dalam tetapi terkunci lalu meludahi kaca mobil.

Ibu itu menjerit ketakutan di dalam mobil, sementara lelaki tersebut mencoba untuk memecah kaca spion sebelah kanan. Lelaki itu lalu pergi begitu saja, sementara itu orang di sekelilinya tidak membantu menolongnya, hanya bersorak kemudian memberikan high-five (tos) kepada pelaku.

“Kami terganggu dan takut dengan pelecehan, tapi tidak berharap untuk mengubah kekerasan hingga saat ini, dan sekarang kami sangat khawatir,” ujar si anak, Suzanne Damra.

Sementara itu, Ahmed Rehab, Direktur Eksekutif CAIR-Chicago mengecam keras kejadian itu, dan menuntut pihak keamanan setempat untuk mengusut dan menyelesaikan kasus tersebut yang terjadi di West Rogers Park, Chicago, Amerika Serikat.

“Serangan ini jelas merupakan kejahatan rasial berakar mendalam di Islamophobia. Penyerang menargetkan korban karena agama mereka dan melakukannya dengan keras. Oleh karena itu, kami meminta pemerintah daerah, negara bagian dan federal untuk menyelidiki motif bias di balik serangan ini sebagai kejahatan kebencian.” ujarnya.

Suzanne Damra berpendapat, bahwa Islamofobia semakin meningkat setelah salah satu calon presiden AS ikut dalam nominasi pemilihan.

“Hal buruk yang tidak pernah terjadi sejak 9/11. Saya berpikir bahwa ini ada hubungannya dengan fakta bahwa Donald Trump calon presiden telah mendorong iklim kebencian terhadap umat Islam,” kata Damra kepada CAIR-Chicago. (L/M09/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.