Nadia Kahf Terpilih Jadi Hakim Berhijab Pertama di Pengadilan AS

Washinton, MINA – Setelah terpilih menjadi hakim di , pengacara Amerika Serikat (AS) kini menjadi Muslimah pertama yang mengenakan hijab di jabatan tersebut di negara itu.

Kahf, seorang pengacara hukum keluarga asal Suriah dan pengacara imigrasi dari daerah Wayne, mengucapkan sumpah jabatan pada Kamis( dengan mengulurkan tangannya di atas Al-Qur’an, demikian situs berita lokal North Jersey, dikutip MINA, Sabtu (25/3).

Dia akan menjabat sebagai hakim Pengadilan Tinggi Passaic County setelah Gubernur New Jersey Phil Murphy mencalonkannya setahun yang lalu.

Meski Kahf bukan wanita Muslim pertama yang menjabat sebagai hakim pengadilan negeri, namun dia adalah orang pertama yang mengenakan hijab di bangku kehakiman AS.

Sejak 2003, dia duduk di Dewan Hubungan Amerika-Islam New Jersey, sebuah organisasi hak-hak sipil Muslim di mana Kahf sekarang menjabat sebagai ketuanya.

Dia juga penasihat hukum untuk Wafa House, sebuah lembaga layanan sosial dan kekerasan dalam rumah tangga nirlaba yang berbasis di kota Clifton, dan ketua Islamic Center of Passaic County. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.