Naim: Dunia Barat Praktikkan Standar Ganda Korbankan Palestina

Gaza, MINA – Pejabat senior , Basem Naim mengatakan, negara-negara Barat mempraktikkan “standar dan nilai ganda” dengan mengorbankan rakyat .

“Tidak pernah cukup bagi dunia Barat untuk terlibat dalam ketidakadilan yang dilakukan kepada Palestina, melalui kebisuan dan keterlibatannya dengan pendudukan Israel, hal itu mempraktikkan standar dan nilai ganda dengan pengorbanan kami,” kata Naim melalui akun Facebooknya pada Senin (21/3), Palinfo melaporkannya.

Pejabat Hamas itu mengomentari foto yang menunjukkan perwakilan Uni Eropa di Palestina Sven Kuhn von Burgsdorff, yang memegang plakat untuk mendukung Ukraina saat dia berdiri di antara anak-anak Palestina, saat ia berpartisipasi dalam maraton internasional yang diadakan di Betlehem Jumat lalu.

“Meskipun tujuh dekade penganiayaan dan ketidakadilan, orang-orang Palestina kami adalah orang-orang paling sensitif di dunia yang menunjukkan solidaritas dengan orang-orang yang tertindas dan tak berdaya terlepas dari agama, warna kulit, dan etnis mereka,” katanya.

“Siapa yang mengizinkan pejabat Eropa ini mengambil keuntungan dari kegiatan olahraga Palestina yang diadakan untuk menuntut kebebasan kita sendiri, ia mengekspresikan pendapat politik pribadinya tentang masalah pelik dan kompleks yang tidak terkait dengan acara tersebut?” tambah Naim.

Dia menekankan, pejabat Eropa itu seharusnya membawa slogan yang mendukung tuntutan Palestina untuk kebebasan dan kemerdekaan, atau seruan menghukum otoritas pendudukan Israel dan meminta pertanggungjawaban ata kejahatan perangnya.(T/R6/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.