Netanyahu-Trump Bahas Perkembangan Timur Tengah

Presiden AS Donald dan Perdana Menteri Israel Benjamin (Foto: Anadolu Agency)

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan melakukan pembicaraan telepon dan membahas perkembangan di kawasan itu.

Menurut pernyataan tertulis Gedung Putih, Trump dan Netanyahu membahas perkembangan terkini di Timur Tengah, demikian Anadolu Agency melaporkan.

“Trump menekankan komitmen Amerika Serikat terhadap keamanan Israel, dan kedua pemimpin sepakat untuk melanjutkan kerja sama yang erat dalam memerangi aksi destabilisasi oleh Iran di kawasan,” kata pernyataan Gedung Putih tersebut.

Namun, di dalam pernyataan tidak disebutkan apakah insiden Israel menewaskan 19 warga Palestina di Jalur Gaza menjadi agenda perbincangan kedua kepala negara.

Warga Palestina mengadakan demonstrasi damai di perbatasan Jalur Gaza yang diblokade untuk memperingati Hari Tanah ke-42 sejak pekan lalu.

Namun, tentara Israel menembaki penduduk sipil yang menuntut hak untuk kembali ke tanah leluhur mereka dan pencabutan blokade ilegal terhadap Gaza yang telah diterapkan sejak 2006.

Sedikitnya 19 warga Palestina dilaporkan tewas dan lebih dari 1.500 lainnya luka-luka sejak hari pertama demonstrasi pada Jumat, 30 Maret. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.