NGO Se-Asia Siap hadiri Konferensi Media Islam Internasional ICIM di Jakarta

Kuala Lumpur, 3 Sya’ban 1437/11 Mei 2016 (MINA) – Para peserta Sidang Pertemuan Antar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Non Goverment Organisation (NGO) se-Asia pada Selasa (10/5/2016) di Kuala Lumpur menyatakan menyambut baik dan siap menghadiri Islam Internasional (International Conference of Islamic Media – ) di Jakarta pada 25-26 Mei mendatang.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kuala Lumpur, Dudin Shobaruddin, melaporkan, delegasi dari Indonesia Agus Sudarmaji, yang juga Ketua Aqsa Working Group (AWG)  dalam sambutannya menyampaikan undangan konferensi media Islam internasional, dalam upaya mendukung perjuangan Al-Quds dan kemerdekaan Palestina.

“Penting bagi seluruh LSM bersatu untuk mendapatkan kekuatan yang maksimal hingga mendapatkan pertolongan dari Allah, antara lain melalui konferensi media,” ujar Agus, seraya mengutip Surat Ali Imran ayat 103.

Seusai konferensi, para peserta delegasi dari Malaysia, Thailand, Singapura, Myanmar, Filipina dan Kamboja, menyatakan siap hadir.

Konferensi ICIM diselenggarakan oleh Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA, Radio Silaturahim, Harian Republika, Lembaga Kemanusiaan MER-C, LSM Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) serta didukung oleh Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian Kominfo RI.

Panitia konferensi ICIM menjadwalkan beberapa pembicara internasional, di antaranya Imaam Shamsi Ali (Founder Nusantara Foundation; Amerika Serikat), Dr. Daud Abdullah (Direktur Middle East Monitor; Inggris), Syaikh Ahmad Shoyyan (Pemred Majalah Al-Bayan; Arab Saudi), dan Ahmad Ashaaf (Pemred Kantor Berita Palestina WAFA; Palestina).

Di samping beberapa pembicara dalam negeri dari unsur pejabat pemerintah, ulama, tokoh masyarakat dan aktivis kepalestinaan.

Peserta undangan terdiri dari unsur pimpinan redaksi kantor berita di negara-negara Islam, Duta Besar negara-negara Islam di Jakarta, pakar dan praktisi media massa, organisasi-organisasi wartawan Muslim, pimpinan perguruan tinggi Islam, LSM dan Ormas yang konsen dalam pembelaan Palestina dan kaum Muslimin, serta dosen, mahasiswa dan tokoh masyarakat

Panitia Konferensi ICIM menjalankan tugas sehari-hari di Kantor Redaksi MINA di Gedung MER-C lantai 1 Jalan Kramat Lontar J-157 Senen, Jakarta Pusat, Telp.: 021-3152322. (K05/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.