OBAMA NOMINASIKAN PRIA GAY PIMPIN ANGKATAN DARAT

eric fanning wwmt
(wwmt)

Washington, 6 Dzulhijjah 1436/20 September 2015 (MINA) – Presiden AS Barack pada Jumat (18/9) menominasikan Eric K. Fanning untuk meimpin Angkatan Darat AS, yang bisa menjadikannya sebagai seorang pertama dalam jajaran tinggi militer AS.

Keputusan Obama ini sejalan dengan kebijakannya memajukan hak-hak kmunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Trangender).

“Eric Fanning terbukti memiliki pengalaman bertahun-tahun dan memiliki kepemimpinan yang luar biasa untuk jabatan baru ini,” kata Obama dalam sebuah pernyataan di Gedung Putih, Jumat (18/9).

“Saya suka atas komitmennya untuk pria dan wanita di kesatuan, dan saya yakin ia akan membantu memimpin tentara Amerika dengan perubahan. Saya berharap ia akan bekerja menjadikan tentara AS sebagai tentara yang terbaik di dunia,” ujar Obama.

Army Times menyebutkan, Eric Fanning, sebelumnya adalah salah satu penasihat terdekat Menteri Pertahanan Ash Carter, dan staf Panglima Angkatan Darat sejak Juni.

Jika pencalonan Fanning lolos di  Senat, ia akan menjadi Panglima Angkatan Darat menggantikan John McHugh, yang akan meninggalkan pos pada 1 November mendatang, setelah enam tahun menjabat.

McHugh memuji dengan penilaian baik dan wawasan luas yang dimiliki Fanning.

“Tentara kami, warga sipil dan keluarga mereka akan mendapatkan keuntungan yang besar dari kepemimpinannya, nominasi yang luar biasa ” kata McHugh.

Pencalonan pria gay ini sejalan dengan kebijakan pemerintahan Obama dalam memajukan hak-hak komunitas LGBT  (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender) di jajaran pimpinan Angkatan Perang AS. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0