OKI KECAM KEJAHATAN PERANG ZIONIS ISRAEL DI GAZA

Sekjen , Iyad Madani Ameen.

Jeddah, 17 Syawwal 1435/13 Agustus 2014 (MINA) – (OKI), Selasa (12/6), mengecam di Gaza dan mendorong lembaga-lembaga internasional untuk mengirimkan bantuan pembangunan di daerah yang hancur akibat peperangan selama sebulan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan antar menteri yang kedua selama tiga hari di Gaza, OKI mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mengecam atas kejahatan yang dilakukan Zionis Israel di Gaza, yang terus menerus melakukan pembunuhan di wilayah Palestina.

“Israel harus segera menghentikan agresi terhadap rakyat Palestina dan memikul tanggung jawab politik juga hukum atas kejahatan perang,” kata pernyataan itu sebagaimana dilaporkan The Brunei Times, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (13/8).

OKI juga mengusulkan untuk membantu pembangunan di Gaza, dimana perang tersebut mengakibatkan kerusakan sekitar 4 miliar dolar AS (sekitar 46 triliun rupiah) hingga 6
miliah dolar AS ( sekitar 70 triliun rupiah), menurut Kementerian Ekonomi Palestina.

Seorang pejabat Palestina mengatakan, Mesir telah menawarkan untuk menjadi tuan rumah konferensi lembaga bantuan Gaza. “Warga Mesir mengusulkan beberapa hari yang lalu untuk menggelar konferensi bantuan bagi Gaza di Laut Merah Sharm El-Sheikh,” kata pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

OKI memuji Arab Saudi yang telah memasok bantuan medis senilai 300 juta riyal (sekitar 935 miliar rupiah), dan berkomitmen untuk menyediakan 500 dolar AS (sekitar 5 triliun rupiah) untuk membantu pembangunan di Gaza. (T/Nidiya/P01).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0