OKI Puji PBB Beri Kekuasaan Tambahan Pada Palestina

Jeddah, MINA – Organisasi Kerjasama Islam () menyambut suara Majelis Umum   mendukung resolusi yang memberikan kekuasaan tambahan kepada Negara untuk memegang  kepemimpinan “Kelompok 77 plus Tiongkok” pada 2019.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu (17/10), OKI menganggap resolusi tersebut mencerminkan posisi internasional yang kuat untuk mengkonsolidasikan status Negara Palestina dan haknya untuk menikmati keanggotaan penuh PBB. Demikian IINA melaporkan.

Sekretaris Jenderal OKI Dr. Yousef Al-Othaimeen memuji posisi semua negara yang memilih Palestina. Hanya tiga negara anggota PBB yang menolak yakni Israel, Amerika Serikat dan Australia

Dia mengatakan resolusi itu adalah pesan politik, moral dan kemanusiaan dari komunitas internasional untuk mendukung hak dan aspirasi rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Sementara itu, pemimpin OKI menyerukan mengambil keuntungan dari pencapaian bersejarah ini dalam memobilisasi upaya internasional untuk mensponsori proses politik yang mengarah pada perwujudan visi solusi dua negara, berdasarkan pada resolusi legitimasi internasional dan Prakarsa Perdamaian Arab.(T/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

http://www.una-oic.org/page/public/news_details.aspx?id=239702#.W8iyXFX7TIU

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.