OLIMPIADE HALAL MASUKI GELOMBANG KE-36 DI SMAN 85 JAKARTA

Olimpiade Halal Masuk Gelombang Ke 36 Di Sman 85 Jakarta (Foto : HalalMUI)
Masuk Gelombang Ke-36 Di Sman 85 Jakarta (Foto : HalalMUI)

Jakarta, 7 Rajab 1436/26 April 2015 (MINA) – Pelaksanaan Olimpiade Halal telah memasuki gelombang ke-36 setelah dilaksanakan serentak secara nasional yang dimulai pada 21 April 2015.

Kali ini dilaksanakan di SMAN 85 Jakarta, Sabtu (25/04).

Olimpiade Halal di SMAN 85 Jakarta ini, kembali mendapat respon yang sangat positif dari pihak sekolah dan siswa-siswi yang terlibat di dalamnya. Tercatat, lebih dari 200 orang mengikuti acara ini.

Kepala Sekolah SMAN 85 Jakarta, Iis Kurniasih mengatakan, olimpiade halal ini, diadakan sebagai ajang untuk siswa-siswi tingkat SMU dalam mengenal tentang halal sehingga diharapkan ke depannya para siswa memahami arti penting halal itu sendiri, demikian keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat memilih dan mengkonsumsi produk halal sejak dini. Selain itu, dengan olimpiade halal ini, para siswa dapat mengenal lebih dalam tentang MUI dan perannya dalam sertifikasi halal,” tegas Kurniasih.

Hal ini sejalan dengan harapan , dalam sambutannya oleh Wakil Direktur LPPOM MUI, mengatakan, Olimpiade Halal itu merupakan salah satu ajang edukasi yang dilakukan LPPOM MUI dalam mensosialisasikan tentang produk halal.

“Olimpiade Halal ini sangat penting sebagai pengetahuan dasar sejak dini kepada para siswa agar mengetahui dan terbiasa mengkonsumsi produk halal, terutama sekali dalam menunjang prospek masa depan para siswa. Dengan mengkonsumsi produk halal akan membentuk generasi yang lebih baik,” ujarnya.

Olimpiade kali ini dimeriahkan pula dengan kegiatan Rohis Akbar SMAN 85 Jakarta yang diadakan setiap tahun dan berbagai permainan yang menarik. (T/P002/R05)

 

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0