ORGANISASI DAKWAH ISLAM QATAR SUDAH BANGUN 123 MASJID DI UGANDA

Para pejabat dan jamaah Muslim di depan masjid yang dibangun oleh Organisasi Dakwah Islam di Rosniga, Uganda.(Foto: Gulf-Times)
Para pejabat dan jamaah Muslim di depan masjid yang dibangun oleh Organisasi Dakwah Islam Qatar di Rosniga, Uganda.(Foto: Gulf-Times)

Doha, 28 Dzulhijjah 1436/12 Oktober 20154 (MINA) – Organisasi Dakwah Islam Qatar telah membangun sebuah masjid baru di wilayah Rosniga di Uganda dengan biaya 114.000 Riyal Qatar atau sekitar 425,45 juta rupiah, yang disumbangkan oleh dua warga Qatar.

Qatar News Agency (QNA) melaporkan, dengan dibukanya masjid baru itu, yang dapat menampung 700 jamaah, jumlah masjid yang dibangun di Uganda dengan dana dari organisasi dan warga Qatar mencapai 123 masjid. Demikian IINA melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (12/10).

Direktur Jenderal Organisasi Dakwah Islam Qatar Sheikh Hammad Abdul Qader mengatakan, daerah Rosniga terletak 420 km dari ibukota Kampala dan salah satu wilayah paling membutuhkan masjid dan lembaga Islam lainnya.

Hammad menjelaskan, Rosinaga dihuni oleh 7.000 Muslim yang membutuhkan masjid untuk melakukan ibadah dan menerima pengajaran iman.

Dia menambahkan, Presiden Uganda Yoweri Museveni baru saja mengunjungi masjid yang dianggap sebagai monumen yang menonjol di daerah tersebut.

“Ini bukan pertama kalinya Presiden Museveni mengunjungi proyek-proyek yang dinangun  Organisasi Dakwah Islam di negaranya,” tutur  Qader.(T/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://iinanews.org/page/public/news_details.aspx?id=101322&NL=101322#

Comments: 0