ORGANISASI HAM DI INGGRIS SERUKAN PENGHENTIAN PEMBONGKARAN RUMAH WARGA PALESTINA

Foto: PIC
Foto: PIC

London, 15 Muharram 1437/28 Oktober 2015 (MINA) – Organisasi Arab untuk Hak Asasi Manusia di Inggris menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera turun tangan menghentikan kebijakan menghancurkan rumah-rumah warga yang dianggap sebagai kejahatan perang dan sesuai dengan .

Dalam pernyatannya, Organisasi Arab itu meminta Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon bersama dengan pengambil keputusan untuk segera membuat langkah-langkah efektif untuk mengakhiri , mengingat konsekuensi yang berbahaya bagi warga Palestina.

“Israel mengeluarkan perintah untuk mempercepat proses pembongkaran , yang dituduh sebagai anti-pendudukan,” kat pernyataan itu, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (28/10).

Menurut pernyataan itu, lima rumah Palestina, yang terdiri dari 28 orang, termasuk 16 anak-anak telah dihancurkan oleh pasukan Israel.

Organisasi itu mengatakan, Israel telah melakukan begitu banyak kejahatan terhadap warga Palestina, seperti blokade Gaza, serangan terhadap tempat-tempat suci umat Islam, Yahudisasi Kota Al-Quds, mendirikan dinding pemisah, pembangunan permukiman ilegal, penyitaan tanah, dan pembongkaran rumah.

Pernyataan itu menunjukkan, Israel merobohkan rumah-rumah warga Palestina yang membunuh pemukim ilegal Yahudi, tetapi pada saat yang sama Israel telah menghukum dan membunuh warga Palestina yang bersalah.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0