OTORITAS PALESTINA UNDANG PRESIDEN INDONESIA KE GAZA

Dr. Mufeed Al Husainah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan otoritas Palestina. foto : mirajnews.com
Dr. Mufeed Al Husainah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan otoritas . Foto : mirajnews.com

, 11 Dzulqa’dah 1435/6 September 2014 (MINA) – Otoritas Palestina melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina secara khusus mengundang Presiden ke Jalur Gaza guna menyaksikan secara  langsung dampak tindakan yang dilakukan Israel terhadap rakyat di jalur yang diblokade itu.

“Kami mengundang Presiden Indonesia untuk datang ke Gaza, walaupun ini sebuah negara kecil namun kami berharap presiden Indonesia bisa hadir di negeri ini, negeri saudara-saudara mereka dan kami mencintai mereka dan kami juga mengetahui bahwa mereka mencintai kami,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina Mufeed Al-Husainah kepada koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA)  di kantornya di Jalur Gaza, Kamis (4/9).

Al-Husainah menyerukan pemerintah Indonesia untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada rakyat Gaza, khususnya para pengungsi yang hingga saat ini masih berada di sekolah-sekolah karena rumah mereka  hancur secara total oleh Israel.

“Saat ini kita memiliki 55.000 pengungsi, rumah-rumah mereka hancur total dan hingga sekarang masih tinggal sebagai pengungsi di sekolah-sekolah,” ujarnya menambahkan, setidaknya diperlukan 100 juta Dolar AS untuk membantu para pengungsi.

“Jika pemerintah Indonesia ingin memberikan bantuan kepada mereka, mereka bisa kirimkan seseorang atau utusan untuk mendapatkan daftar nama-nama para pengungsi ini dan saya akan memberikan nama-namanya dan pemerintah Indonesia bisa mamberikan bantuan…. Pemerintah Indonesia  bisa juga memberikan langsung dana ini kepada para pengungsi,” katanya

Al-Husainah juga berharap bisa secepatnya mengunjungi Indonesia dan menjalin kerjasama serta menjadi mitra dengan Kementrian Pekerjaan Umum RI dalam rangka membantu Palestina.

“Saya juga berharap ketika suatu hari bisa mengunjungi Indonesia saya bisa bertemu dengan saudara-saudara di sana dan bertemu dengan mereka. Melalui media anda (Miraj Islamic News Agency, red) saya mengirimkan salam  kepada kementrian Pekerjaan Umum Indonesia dan semoga bisa secepatnya bertemu mereka dan bisa membangun kerjasama, serta membengun bisnis untuk membantu rakyat Gaza,”  tegasnya.

Secara khusus Al-Husainah juga memberikan apresiasi yang mendalam terhadap rakyat Indonesia yang telah mendirikan Rumah Sakit Indonesia di Utara jalur Gaza.

”Kami ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah mendirikan Rumah Sakit di utara Gaza, dan kami juga yakin bahwa akan datang dokter-dokter dari Indonesia untuk bekerja di Rumah sakit ini. juga kami mengapresiasi pekerjaan di Rumah Sakit ini, mereka bekerja dengan sangat professional sekali lagi terima kasih kepada rakyat Indonesia,” kata Al Husainah.

Secara pribadi Al-Husainah mengatakan akan mengundang Pemerintah Indonesia untuk mencoba ikan dari laut Mediternia di Gaza.

“Jika suatu saat pemerintah Indonesia datang ke Gaza kami akan mengajak mereka sebagai tamu pribadi saya ke laut mediterania dan mencoba mencicipi ikan dari laut Gaza, meskipun kami tahu Indoensia sangat banyak ikannya,” kata Al-Husainah sambil tersenyum. (K01/R04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

activate javascript

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0