OZIL SUMBANG KEMENANGAN PIALA DUNIA KE GAZA

Pesepakbola Jerman berdarah Turki, Mesut Ozil (Foto : MEMO)
Pesepakbola Jerman berdarah Turki, Mesut Ozil (Foto : MEMO)

, 19 Ramadhan 1435/17 Juli 2014 (MINA) – Simpati dunia untuk Palestina terus berdatangan. Kali ini, pesepakbola Jerman berdarah Turki, Mesut Ozil telah menyumbangkan hadiah yang didapatnya di Piala Dunia, untuk disumbangkan ke Gaza Palestina.

Ozil, yang memperkuat Timnas Jerman ini berhak atas bonus sebesar 300.000 plus 150.000 Euro dari Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Ia bersama rekan-rekannya di Timnas berhasil menghantarkan Jerman sebagai pemenang Piala Dunia 2014 di Brasil, demikian pantauan Media Timur Tengah diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Foto dari pemuda Muslim ini sering beredar di jejaring sosial. Foto ketika berdoa di pinggir lapangan, atau saat melakukan sujud syukur.

Ozil juga pernah menolak untuk berjabat tangan dengan seorang pejabat FIFA yang memiliki rekam jejak mendukung Israel.

Sebelumnya, Timnas Aljazair juga menunjukkan simpatinya kepada Palestina dengan memberikan donasi donasi atas hadiah yang mereka dapatkan dari Piala Dunia itu untuk warga Gaza

Ada Piala Dunia 2014 kali ini, Mesut Özil (Jerman berdarah Turki, klub Arsenal),memiliki rekan sesama muslim dari negara lain yang terdaftar dalam skuad masing-masing negara. Di antaranya Edin Džeko (Pemain Bosnia Herzegovina, klub Manchester City), Sami Khedira (Jerman, klub Real Madrid), Karim Benzema (Perancis berdarah Aljazair, klub Real Madrid), Mamadou Sakho (Perancis berdarah Senegal, klub Liverpool), Moussa Sissoko (Perancis, klub Arsenal),Marouane Fellaini  (Belgia berdarah Maroko, klub Manchester United), Wakaso Mubarak (Ghana, klub Rubin Kazan), Bacary Sagna (Senegal, asal Arsenal), Vincent Aboubakar (Kamerun, klub Lorient), Yaya Toure (Pantai Gading, klub Manchester United), Sulley Muntari (Ghana, klub AC Milan), Ahmed Musa (Nigeria, CSKA Moscow).(T/P012/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0