Pakar Kulit: Jaga Kecantikan Alami dengan Busana Muslimah

Bekasi, 10 Shafar 1438/10 November 2016 (MINA) – Cantik dan sehat merupakan langkah awal untuk percaya diri. Cantik sendiri memiliki banyak artian, salah satunya yakni datang dari kulit yang sehat dan bersih.

Nur Dalilah, seorang yang juga sebagai ahli dalam masalah kulit mengutarakan bahwa perawatan kecantikan kulit untuk muslimah yang paling alami, aman, murah, dan efektif yaitu dengan memakai busana muslimah.

“Kenapa wanita harus pake , yakni karna kulit wanita lebih tipis dari kulit pria, dan pigmen melaminnya lebih sedikit untuk ras yang sama,” kata Nur Dalilah saat acara Seminar Cantik dan Sehat Ala Muslimah, di Islamic Center, Bekasi, Kamis (10/11).

Pada hakekatnya, manusia diciptakan dengan berbagai jenis macam kulit. Ada yang normal, kering, berminyak, dan kombinasi. “Untuk manusia yang terlahir dengan kulit yang normal, itu menjadi sebuah anugrah yang besar dari Allah. Tapi masing-masing kulitpun memiliki positive dan negativenyaa tersendiri,” kata Nur Dalilah.

Dikatakannya bahwa seorang muslimah bisa menjaga kesehatan wajah dengan cara menghindari polusi, cukup minum air mineral, hindari stress, cukup istirahat, olahraga, cukup tidur, dan makan makanan yang bergizi.

Sementara lainnya, Dewi Inong Irana menandaskan bahwa cantik itu bukan hanya dari luar saja, tapi juga dengan selalu bersyukur, sehingga tampak dari dalam atau inner beauty. (L/ima/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.