Pakistan Berencana Buka Misi Diplomatik di Djibouti

Islamabad, MINA – Perdana Menteri , pada hari Rabu (30/12) mengumumkan negaranya akan segera menjalankan misi diplomatiknya di Djibouti.

Dia membuat pengumuman tersebut saat pertemuan dengan 12 anggota delegasi parlemen Uni Afrika yang dipimpin oleh Majelis Nasional Presiden Republik Djibouti, Mohamed Ali Houmed, di ibukota Islamabad, menurut pernyataan dari kantor perdana menteri, Anadolu Agency melaporkan.

Delegasi tersebut melakukan kunjungan resmi selama sepekan ke Pakistan.

Menyambut delegasi tersebut, Khan menggarisbawahi pentingnya kebijakan “Libatkan Afrika” Pakistan, yang bertujuan untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan benua itu dengan memperluas jejak diplomatik Islamabad dan memperdalam keterlibatan ekonomi.

“Kedua belah pihak menegaskan keinginan bersama untuk memperluas kerja sama bilateral di berbagai bidang,” tambah pernyataan itu.

Kedua belah pihak juga bertukar pandangan tentang pentingnya perdamaian dan keamanan dalam konteks regional tetangga Pakistan dan Djibouti.

Houmed, pada bagiannya, menghargai dukungan “historis” Pakistan dan menyatakan harapan bahwa kunjungan delegasi parlemen akan membantu memeperkuat konsolidasi hubungan Djibouti-Pakistan.

Ketua Majelis Tinggi Pakistan Senat Sadiq Sanjrani, juga hadir dalam pertemuan tersebut. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.