Pakistan Kirim Ribuan Tentaranya ke Arab Saudi

Tentara . (Foto: Samaa TV)

Islamabad, MINA – Militer Pakistan akan mengirim ribuan tentaranya ke Arab Saudi untuk membantu melatih dan memberi konsultasi militer kepada kerajaan tersebut.

Pemerintah Islamabad tidak menjelaskan jumlah pasukan yang akan dikirim ke negara Teluk tersebut, tapi militer mengatakan bahwa “kontingen” tersebut akan bergabung dengan lainnya yang telah lebih dulu ada di sana.

Menurut surat kabar Dawn, ribuan tentara Pakistan atau seukuran brigade, kemungkinan akan dikirim ke Arab Saudi dengan misi tersebut, demikian The New Arab melaporkan.

Mereka akan dikirim dalam misi “pelatihan dan saran” dan melanjutkan aliansi militer dan politikyang sudah berlangsung  lama antara kedua negara.

Sudah ada sekitar 1.000 tentara Pakistan di Arab Saudi, sebagian melatih tentara Arab Saudi dan yang lainnya membantu menjaga situs-situs suci umat Islam.

Sementara itu perang Arab Saudi di Yaman dan meningkatnya ketegangan dengan Iran, tetangga Pakistan, telah membuat banyak orang di Islamabad mendesak pemerintah agar hati-hati dalam menumbuhkan hubungan itu lebih jauh dengan Arab Saudi.

Riyadh telah mendesak Pakistan untuk mendukung aksi militernya di Yaman dengan tentara dan peralatan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)