Pakistan-Rusia Sepakat Kerja Sama Perdamaian dan Keamanan di Kawasan

Pertemuan delegasi antarkementerian dan di Moskow, Senin, 23 April 2018. (Foto: dok. Daily Pakistan)

Moskow, MINA – Pakistan dan Rusia sepakat menjalin kerja sama untuk perdamaian dan keamanan di kawasan saat bertemu di Moskow, Senin (23/4).

Delegasi tingkat tinggi antarkementerian Pakistan dipimpin oleh Penasihat Keamanan Nasional Pakistan Nasser Khan Janjua.

Kedatangan delegasi Pakistan atas undangan Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia Nikolai Patrushev.

Menurut pernyataan pers, Janjua tiba di Rusia untuk menghadiri Pertemuan Internasional Perwakilan Tinggi ke-9, demikian Daily Pakistan melaporkan.

Ini adalah pertama kalinya delegasi antarkementerian dipimpin oleh Penasihat Keamanan Nasional dari kedua negara bertemu satu sama lain.

“Konsultasi Rusia-Pakistan tentang masalah keamanan diadakan di Moskow oleh Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia Nikolay Patrushev dan penasihat Perdana Menteri Republik Islam Pakistan tentang masalah keamanan nasional, Letjen (purn) Nasser Khan Janjua,” kata pernyataan resmi tersebut.

Dinyatakan bahwa para pihak menekankan minat dalam kerja sama lebih lanjut antara Moskow dan Islamabad di bidang keamanan.

Pertemuan juga membahas masalah kerja sama militer bilateral, penentangan terhadap terorisme internasional dan kerja sama di bidang keamanan informasi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.