Pakistan Tangkap 44 Anggota Kelompok Bersenjata

Islamabad, MINA – Pihak berwenang mengatakan, mereka telah menahan 44 anggota berbagai kelompok bersenjata, termasuk kerabat pemimpin Jaish-e-Muhammad (JeM) Masood Azhar, tokoh dalam pusat krisis yang sedang berlangsung dengan .

Berbicara kepada wartawan pada Selasa di Islamabad (5/3), Sekretaris Menteri Dalam Negeri Azam Suleman Khan mengatakan, mereka yang ditangkap akan ditahan setidaknya selama 14 hari. Jika bukti lebih lanjut ditemukan terhadap mereka, mereka akan dituntut.

Khan mengatakan, para tahanan termasuk Abdul Rauf, saudara laki-laki Azhar, dan Hammad Azhar, putra Ketua JeM, demikian Al Jazeera melaporkan yang dikutip MINA.

Kedua nama itu termasuk di antara beberapa tersangka yang perinciannya dimasukkan oleh India dalam dokumen baru-baru ini yang dibagikan kepada Pemerintah Pakistan, menyusul serangan bulan lalu di Kashmir yang menewaskan 42 personel pasukan keamanan India.

India menuding Pakistan “mengendalikan” serangan itu yang berlanjut dengan melakukan serangan udara di wilayah Pakistan. Pakistan membalas dengan meluncurkan serangan udara sendiri, menembak jatuh sebuah jet tempur India.

Pilot jet itu dibebaskan oleh Pakistan pada hari Sabtu (2/3) demi perdamaian, tetapi ketegangan tetap tinggi antara dua negara nuklir itu.

Pada Selasa, Angkatan Laut Pakistan mengatakan berhasil menggagalkan upaya kapal selam India untuk memasuki perairan Pakistan. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.