Palestina Akan Hadapi Yordania di Laga Terakhir Penyisihan Grup B

Latihan menjelang pertandingan antara Palestia VS Yordania (Foto the-afc)

Abu Dhabi, MINA – akan menghadapi sang tetangga pada laga terakhir penyisihan Grup B 2019 di Stadion Al-Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Selasa (15/1) malam, pukul 20.30 WIB.

“Meskipun kami sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tapi kami tetap fokus pada pertandingan terakhir penyisahan melawan Palestina,” kata Pelatih Yordania, Vital Borkelmans, demikian The-AFC melaporkan yang dikutip MINA.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi yang akan dimainkan, Yordania telah dipastikan menjadi juara Grup B setelah sebelumnya mereka mencatat kemenangan beruntun melawan Australia dan Suriah.

“Saya tidak pernah melihat lebih jauh dari pertandingan berikutnya. Apa yang terjadi setelah itu akan kita lihat,” kata Borkelmans.

“Penting saat ini kami bermain bagus melawan Palestina. Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk menciptakan banyak peluang. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan saat melawan Australia dan Suriah. Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami siap untuk ke babak 16 besar,” ungkapnya.

Borkelmans menambahkan bahwa saat ini Yordania siap bermain melawan siapa saja, karena pemain-pemainnya sedang dalam kondisi sangat percaya diri.

Sementara itu, Pelatih Palestina Noureddine Ould Ali mengatakan, timnya akan berusaha habis-habisan untuk menang dalam menghadapi tetangga dekat mereka.

Setelah bermain imbang 0-0 dengan Suriah dan kalah 3-0 dari Australia pada laga kedua lalu, Palestina masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya dengan syarat mereka mampu melewati hadangan Yordania.

“Tujuan kami adalah hanya untuk memenangkan pertandingan. Kami ingin lolos ke fase selanjutnya dan membuat rakyat Palestina bahagia,” katanya.

“Kami akan bermain melawan Yordania seperti sebuah laga final. Kami berbicara kepada para pemain setelah pertandingan melawan Australia, dan mereka sekarang siap dan bersedia mengorbankan segalanya untuk lolos, sesuatu yang akan sangat bersejarah,”ungkapnya.

Ould Ali juga mengatakan Yordania adalah tim yang kuat, tetapi Palestina telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Yordania. Ia optimis anak asuhnya bisa mengalahkannya. (T/Haf/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hafidzh nai

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.