PALESTINA KECAM PEMBUNUHAN WARGANYA OLEH MILITER ISRAEL

Imemc
Imemc

Ramallah, 3 Dzulqa’dah 1436/18 Agustus 2015 (MINA) – Pemerintah Palestina mengecam keras penembakan dan pembunuhan yang dilakukan pasukan Israel terhadap seorang pemuda Palestina pada Senin (17/8) di pos pemeriksaan militer Zata’ara di selatan Nablus.

Korban yang diidentifikasi sebagai Muhammad Al-Atrash (26) dari kota Jenin ini ditembak oleh tentara Israel di pos pemeriksaan militer Zata’ara, namun tentara Israel membantah tim medis memberikan pertolongan dan membiarkannya hingga tewas. Palestinian News and Info Agency WAFA yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pemerintah dalam pernyataannya juga mengecam alasan militer yang membenarkan tindakan pembunuhan Al-Atrash. Ia menekankan, pendudukan Israel bertanggung jawab atas semua kejahatan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina.

Pemerintah mengatakan, al-Atrash menuju ke arah tentara hanya untuk meminta air setelah merasa tidak enak badan, namun ia ditembak oleh tentara Israel.

Hal ini membuktikan kepada masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, untuk menegakkan tanggung jawab hukum dan etika mereka, serta memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina melawan kejahatan yang dilakukan terhadap mereka.

Pemerintah lebih lanjut menyebutkan untuk mewajibkan Israel untuk menghentikan eskalasi militer, yang bertujuan menyeret wilayah tersebut ke dalam siklus kekerasan. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0