Palestina, Kuba Tandatangani Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan

Menteri , Dr. Sabri Saidam dan Menteri Pendidikan Tinggi José Ramón Saborido menandatangani kerjasama di bidang sektor pengetahuan, penelitian ilmiah dan pertukaran keahlian di Havana, Rabu (14/2). (Foto: IINA)

Havana, MINA – Menteri Pendidikan Palestina Dr. Sabri Saidam dan Menteri Pendidikan Tinggi Kuba José Ramón Saborido menandatangani sebuah kesepakatan kerja sama untuk memperluas hubungan kedua negara mencakup sektor pengetahuan, penelitian ilmiah dan pertukaran keahlian di Havana, Rabu (14/2).

Kesepakatan tersebut ditandatangani di sela-sela Kongres Pendidikan Tinggi ke-11 Universidad 2018, yang diselenggarakan dengan slogan ” Agenda 2030 Universitas untuk Pembangunan Berkelanjutan di Centennial of the Cordoba Reform”. Acara ini diselenggarakan oleh Kuba setiap dua tahun sekali.

Menteri Saidam memuji peran bersejarah Kuba yang tidak pernah berhenti membantu rakyat Palestina.

Menanggapi penandatanganan kesepakatan tersebut, Menteri Saborido menegaskan kehebatan Kuba untuk memperkuat hubungan dengan Palestina dan memberikan keteguhan dan kebebasan.

Dia juga memuji kinerja mahasiswa Palestina di Kuba dan keunggulan mereka. Ia menekankan solidaritas penuh kementeriannya kepada orang-orang Palestina untuk memastikan stabilitas dan ketahanan mereka, terutama setelah pernyataan tidak adil Amerika Serikat tentang Yerusalem.

Kuba juga baru-baru ini menyetujui permintaan kedua negara untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa Palestina di bidang kedokteran dan operasi serta mengadakan sesi pelatihan untuk ahli bedah Palestina. (R/R07/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.