Palestina Ungguli Tuan Rumah Indonesia 2-1

Bekasi, MINA – Bermain di hadapan publik sendiri, takluk 1-2 dari di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (15/8).

Kedua tim bermain imbang di babak pertama 1-1. Indoneisa sempat tertinggal oleh goal Dabbagh Oday di menit 19 yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan pinalti Darwish Mohamad.

Tiga menit berselang, Indonesia mampu menyamakan skor melalui tendangan mendatar Irfan Jaya. Pemain nomor 18 itu sempat mengecoh satu pemain belakang Palestina sebelum akhirnya melakukan tembakan yang berbuah goal.

Di waktu tersisa babak pertama, tak ada tambahan goal yang tercipta.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan sepak bola antara Indonesia menghadapi Palestina berjalan alot. Untuk memperkuat lini tengah, pelatih Luis Mila memainkan Saddil Ramdhani menggantikan Irfan Jaya.

Tak lama usai pergantian, tepatnya menit ke 50, Palestina berhasil mengejutkan suporter tuan rumah dengan mencetak goal melalui kaki Darwish Mohamed.

Tendangan dari jarak dekat dari pemain bernomor punggung 20 itu tak mampu dihalau kiper Andritany. Skor 1-2 untuk Palestina.

Setelah goal tercipta, pasukan merah putih beberapa kali melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Palestina.

Sementara Palestina untuk mempertajam lini serangnya, pelatih Sandouqa Ayman memasukkan Shehab Qumbor dan mengistirahatkan Darwish Mohamed.

Selama pertandingan, Palestina lebih menunggu kesalahan para pemain Indonesia untuk melakukan serangan balik dan umpan-umpan panjang ke depan memanfaatkan kecepatan pemain pengganti Shehab Qumbor.

Aksi solo pemain pengganti Indonesia, Ilham Udin di menit 82 hampir membuat namanya terpampang di papan skor.

Sempat mengelabui satu pemain belakang Palestina, pemain nomor 20 itu melakukan tembakan keras dari luar kotak pinalti. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar. Gawang Palestina aman.

Di sisa waktu normal, pemain Indonesia tak mampu memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Palestina menang atas tuan rumah Indonesia.

Kemenangan ini memantapkan posisi Palestina duduk di peringkat pertama grup A 2018 cabang olahraga sepak bola.

Pertandingan selanjutnya, Palestina akan menghadapi Hong Kong pada Jumat 17 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. (L/R06/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)