Pameran Al-Quran di Makkah Diresmikan

Mekkah, MINA – Kementerian Agama Islam dan Bimbingan yang diwakili Sekretariat Jenderal Pameran dan Konferensi, bekerja sama dengan Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Quran di Madinah, meresmikan Pameran Al-Quran di cabang kementerian di Wilayah Makkah.

Pameran akan berlangsung selama 14 hari, kata Direktur Jenderal cabang kementerian di Wilayah Mekah Dr. Salem Bin Hajj Al-Khamri. Saudi Gazette melaporkan, Ahad (13/3).

Dia mengatakan, pameran menjelang bulan Ramadhan itu menyoroti upaya dan kepedulian kerajaan terhadap Al-Quran dan upayanya dalam membangun kompleks terbesar di dunia untuk pencetakan Kitab suci Al-Quran.

Dr. Al-Khamri mengatakan, produksi kompleks tersebut, sejak didirikan, telah melampaui 345 juta eksemplar dari semua edisi.

Produksi selama beberapa tahun terakhir mencapai sekitar 8 juta eksemplar, lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan dukungan dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, pencetakan Al-Quran mencapai 20 juta eksemplar setiap tahun.

Pameran bertujuan agar para pengunjung dapat melihat upaya-upaya yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi di bidang penerbitan dan pencetakan Al-Quran, serta meninjau sarana dan teknologi penyajian Al-Qur’an, tahapan pencetakan dan fitur pengembangan komprehensif.

Selain itu, akan ditampilkan koleksi manuskrip tua dan teknologi modern dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kepada umat Islam dan mendekatkan mereka kepada Al-Quran. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)