Pameran Khazanah Nabi Muhammad akan Digelar di Brunei

Wardi bin Haji Mohammad Ali, Wakil Sekretaris Tetap (Pariwisata) di Kementerian Sumber Daya Primer dan Pariwisata . (Borneo Bulletin)

Bandar Seri Begawan, MINA – Warga di Brunei Darussalam serta Sabah, Sarawak, dan Kalimantan akan mendapatkan kesempatan langka untuk mempelajari lebih banyak, menyelami, dan menghargai kehidupan dan sifat-sifat mulia yang akan ditampilkan dalam sebuah pameran.

‘Pameran Cinta dan Kenali ’ itu akan dibuka untuk umum mulai 25 Desember 2017 sampai 13 Januari 2018 di International Convention Center di Berakas, Brunei.

Itu diumumkan kemarin saat jumpa pers di Kementerian Sumber Daya Primer dan Pariwisata, World Bulletin melaporkan, Jumat (1/11).

Fitur utama dari acara tersebut adalah Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta kegiatan keagamaan dan ekspo penjualan.

Pameran ini merupakan kelanjutan dari Pameran Jelajah Nusantara 2016-2018. Sebelum di Brunei, pameran artefak diadakan di Melaka, Kelantan, Kedah, dan Selangor di Malaysia, Pattani di Thailand, dan juga di Singapura.

Pameran artefak di Brunei ini akan memberi kesempatan emas kepada masyarakat negeri ini untuk melihat sendiri barang-barang berharga Nabi Muhammad dan para sahabat. Pameran ini juga akan menampilkan artefak lainnya seperti ‘Kiswah Pintu Ka’bah’, ‘Batu dinding Ka’bah’, ‘Kunci Ka’bah’ dan lain-lain.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang diadakan bersamaan dengan Festival Desember Brunei 2017 dan diselenggarakan oleh Avertu Management Services bekerjasama dengan Kementerian Sumber Daya Primer dan Pariwisata.

Pameran tersebut bagian dari Festival Desember Brunei, dan akan menjadi kesempatan untuk lebih menyoroti pariwisata Islam bagi Brunei Darussalam.

“Brunei memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan lebih lanjut aspek-aspek pariwisata Islam dan ini adalah salah satu caranya. Kami juga memiliki berbagai tempat menarik yang siap dimanfaatkan untuk wisata islami,” ujar Wardi bin Haji Mohammad Ali, Wakil Sekretaris Tetap (Pariwisata) di Kementerian Sumber Daya Primer dan Pariwisata Brunei. (T/R11/P1)

 

Miraj News Agency (MINA)

 

http://borneobulletin.com.bn/expo-to-display-treasures-of-prophet-muhammad/