Panglima TNI Sudah Beri Penjelasan Pada Presiden

. (Foto: MINA/Rendy Setiawan)

 

Jakarta, MINA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  mengatakan sudah menemui Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan ihwal adanya institusi yang membeli 5.000 senjata, namun ia enggan mengungkapkan isi pertemuannya itu, termasuk tanggapan presiden usai mendengar penjelasannya.

“Tanggapan Presiden tidak boleh saya sampaikan. Karena Anda bukan Presiden. Bukan saya tidak menghargai media, karena apa yang saya sampaikan adalah informasi intelijen, maka hanya Presiden yang boleh tahu,” katanya kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (27/9).

Ia hanya menyebut, pernyataannya soal pembelian 5.000 pucuk senjata dalam forum internal TNI beberapa waktu lalu yang kemudian rekamannya tersebar luas, sebetulnya bukanlah konsumsi publik.

“Yang saya sampaikan adalah informasi intelijen dan itu bukan konsumsi publik. Jadi hanya Presiden yang boleh tau,” ujar Panglima.

Ia menegaskan, ‎dirinya hanya akan menjelaskan informasi yang diperolehnya kepada Presiden atau bila dipanggil oleh DPR. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.