Panitia Daerah Muktamar NU ke-34 Sambut Para Muktamirin dan Muhibbin

Bandar Lampung, MINA – Ketua Steering Committee (SC) Panitia Daerah Muktamar ke-34 , KH RM Soleh Bajuri mengucapkan selamat datang kepada para muktamirin dan muhibbin.

“Kami mengucapkan ahlan wa sahlan, selamat datang kepada para muktamirin dan muhibbin di Lampung. Kami mengucapkan terima kasih, karena muktamar berbeda dengan kongres yang lain. Yang hadir para ulama,” ujarnya saat konferensi pers SC dan OC Panitia Daerah, Selasa (21/12) di Gedung Rektorat UIN Raden Intan Lampung.

Muktamar menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/12).

Kyai Soleh berharap, gelaran muktamar tersebut dapat membawa manfaat dan memberikan keberkahan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia menjelaskan, banyak agenda dan komisi pembahasan dalam muktamar itu.

“Kami panitia daerah sifatnya membantu panitia nasional, memfasilitasi dan menyukseskan muktamar,” tambah Kyai Soleh.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum PWNU Lampung, Aryanto Munawar mengatakan, sudah menyiapkan akomodasi untuk para muktamirin.

“Kita menyiapkan sarana transportasi untuk para muktamirin dari lokasi penginapan ke lokasi acara,” jelasnya.

Dia menyampaikan, panitia daerah coba memfasilitasi pers untuk liputan, “Kita sediakan transportasi untuk teman-teman pers yang akan meliput pembukaan muktamar di Pondok Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah. Nanti bisa koordinasi dengan panitia bagian Humas,” kata Aryanto.

Muktamar akan terbagi ke beberapa tempat di antaranya Pondok Pesantren Darussa’adah, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, dan Universitas Malahayati.  (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.