Para Juara MHQH tingkat ASEAN – Pasifik tahun 2018

(Foto: Kemenag)

Jakarta, MINA – Penyelenggaraan Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits () tingkat -Pasifik ke-10 tahun 2018 sudah selesai. Kegiatan tahunan ini telah melahirkan sejumlah di bidang hafalan Alquran dan Hadits tingkat ASEAN-Pasifik.

Peserta asal Indonesia berhasil meraih juara di empat bidang hafalan Alquran, yaitu: juara satu hafalan 30 juz, juara dua hafalan 15 juz, dan juara dua dan tiga hafalan 10 juz. Selain itu, peserta asal Indonesia juga memenangi seluruh kategori pada hafalan hadits.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangeran Khalid bin Sultan bin Abdul Aziz, Ketua Pembina Yayasan Sosial Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz yang terus berperan menyukseskan acara ini, serta kepada semua pihak yang berkontribusi pada kegiatan musabaqah ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan pada malam ramah tamah dan penutupan MHQH ringkat ASEAN-Pasifik, di Jakarta, Kamis (22/03) malam. Demikian siaran pers Kemenag yang dikutip MINA, Jumat (23/3)

“Semoga perhelatan musabaqah ini terus berkembang dan berjaya untuk kemajuan Islam dan kaum muslimin di seluruh penjuru dunia,” tutup Menag.

Selain peserta, hadir Pangeran Khaled Bin Sulthan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi Untuk Indonesia Syekh Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Berikut ini daftar nama pemenang MHQH tingkat ASEAN-Pasifik 2018:

Hafalan Alquran 30 Juz

Juara I Muhammad Abdul Faqih (Indonesia)

Juara II Amir Sina Nuqsi (Bosnia)

Juara III Ahid Abdussomad Ismail (Filipina)

Hafalan Alquran 20 Juz

Juara I Muhammad Zulfikar Mahmud Zani (Malaysia)

Juara II Faisal Ismail Malaku ((Filipina)

Juara III Muhammad Syuqur (Filipina)

Hafalan Alquran 15 Juz

Juara I Muhammad Syahid Ahmad Ismail (Filipina)

Juara II Mudroni (Indonesia)

Juara III Ali Mamalina Sandiqon (Filipina)

Hafalan Alquran 10 Juz

Juara I Ahmad Luqman Amidzaini (Malaysia)

Juara II Husaini Muhtadi (Indonesia)

Juara III Muhammad Husein Efendi (Indonesia)

Hafalan Hadis

Juara I Muhammad Idzhar (Indonesia)

Juara II Mubarok Ibnu Ali Akbar (Indonesia)

Juara III Muhammad Kamil Hakimin (Indonesia)

(R/R07/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)