Para Tokoh dari 40 Negara, Termasuk Palestina Akan Hadiri WPF ke-7 Jakarta

Jakarta, MINA – Para tokoh intelektual, aktivis, tokoh agama, dan para pembuat kebijakan dari 40 negara termasuk dri Palestina akan menghadiri acara (World Peace Forum) ke-7 yang diselenggarakan di Jakarta 14-16 Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikan Ketua CDCC (Centre for Dialogue and Cooperation among Civilization) Din Syamsudin pada acara konferensi pers, Senin (13/8).

“Para peserta yang sudah menyatakan konfirmasi untuk hadir sangat banyak. Sesuai dengan undangan kami ada sekitar 100 tokoh dari 40 negara akan menghadiri acara tersebut, dan sekitar 150 orang dari dalam negeri akan menghadiri WPF ke-7 ini,” ujar Din.

Din menjelaskan, tokoh-tokoh dari 40 negara tersebut diantaranya dari Palestina, Malaysia, Mesir, Algeria, Australia, Bangladesh, Prancis, Amerika Serikat, India, Italia, Japan, Rusia, Saudi Arabia, Inggris, hingga Nigeria.

Mengenai persiapan penyelenggaraan acara tersebut Din mengatakan “Alhamdulillah semua persiapan untuk WPF telah selesai maksimal dipersiapkan baik secara fisik maupun non fisik.”

WPF ke-7 ini mengangkat tema The Middle Path for the New World Civilization (Jalan Tengah Sebagai Solusi terhadap Peradaban Dunia). Menurut rencana, WPF ke-7 akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Acara tersebut didukung oleh Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Dialog Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP), Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC), bersama organisasi sosial pendidikan Malaysia, Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia. (L/R04/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)