Parade Dai Muda dan Sholawat Kolosal di Tahun Baru

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat Forum Komunikasi Indonesia (PP. FKDMI) akan menggelar kegiatan Muda dan Sholawat Kolosal.

Kegiatan yang akan digelar pada Senin, 31 Desember 2018 dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga pergantian tahun ini merupakan kerja sama FKDMI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang dilaksanakan di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Barat.

Ketua Umum FKDMI, Moh Nur Huda menilai, kegiatan ini sebagai upaya pelestarian nilai-nilai kebudayaan dan keislaman untuk menopang toleransi.

Dia menyatakan kegiatan ini memperkuat nilai-nilai keislaman yang ramah bagi umat manusia.

“Kegiatan yang akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur DKI Jakarta dan Para Dai Muda ini adalah bagian komitmen kebangsaan para dai untuk meneguhkan tali kebangsaan, transformasi toleransi dan nilai-nilai kebudayaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (30/12).

Parade Dai Muda dan Sholawat Kolosal ini akan dimeriahkan oleh Veve Zulfikar, Ghania Paramuda (Republik Santri Manajamen) dan Puluhan Grup dan Marawis se-Jabodetabek.

“Kegiatan ini juga akan dilakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia, dan khusus bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami baik di Banten dan Lampung,” terangnya.

Moh Nur Huda mengatakan, setelah persembahan hadroh kolosal, akan digelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan Indonesia dari berbagai musibah yang mendera, khususnya untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di selat sunda.

Dari upaya-upaya taktis inilah kemudian, Ketua Umum FKDMI ini melihat peluang keberagaman akan bisa terjadi karena kesadaran toleransi, nilai-nilai budaya, serta nilai-nilai religiusitas yang mesti dikuatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap ini akan menjadi pelatuk terwujudnya toleransi di tengah masyarakat Indonesia yang beragam. Imbuh pria yang akrab disapa Huda ini,” tambah Nur Huda. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.