Parlemen Arab Peringatkan Rencana Berbahaya Israel di Al-Quds

Kairo, 20 Dzulqa’dah 1437/23 Agustus 2016 (MINA) – Ketua Parlemen Negara-Negara Arab (the Pan-Arab Parliament) Ahmed Al-Jarwan dalam penyataannya memperingatkan terhadap rencana berbahaya terhadap .

Al-Jarwan menyuarakan sikap itu dalam sebuah pernyataan yang menandai peringatan ke-47 dari pembakaran Masjid Al-Aqsha pada Senin (21/8).

Dia mendesak Dewan Keamanan PBB (DK PBB) dan negara-negara anggota tetap PBB untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mengakhiri agresi Israel berbahaya ini.

Ia mencontohkan dalam hal ini, khususnya perlindungan yang diberikan pasukan Israel kepada pemukim Yahudi yang menyerang jamaah masjid setiap hari.

“Lainnya adalah penghancuran rumah-rumah warga Palestina di Al-Quds, penangkapan massal dan tindakan kekerasan lainnya di Palestina,” ujarnya.

Dia menyerukan kepada Lembaga PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO) dan organisasi lainnya untuk mengambil langkah-langkah efektif guna melindungi Al-Quds dan tempat-tempat suci lainnya dari pengrusakan.

Ketua Parlemen Pan-Arab Ahmed Al-Jarwan juga mengimbau kepada negara-negara Arab untuk melakukan kewajiban mereka dan melaksanakan langah-langkah yang berkaitan dengan perlindungan dan pembebasan Al-Quds.

Parlemen Negara-Negara Arab dibentuk pada KTT Liga Arab tahun 2001 di Amman, Yordania, berpusat di markas besar Liga Arab di Kairo, Mesir. (T/P4/R01)