Partai Komunis Afsel Demo Dukung Palestina di Depan Konsulat AS

(Palinfo)

Johannesburg, MINA – Partai Komunis Afrika Selatan pada hari Jumat (16/2/2018) mengorganisir sebuah aksi demonstrasi untuk mendukung Palestina di depan konsulat AS di pinggiran kota Sandton di kota Johannesburg.

Ratusan pengunjuk mengajukan surat tuntutan kepada Presiden AS Donald Trump untuk mundur karena pengakuannya atas Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan untuk segera membatalkan rencananya untuk memindahkan kedutaan besar AS di Israel ke kota suci tersebut.

Mereka meminta pemerintah AS untuk menghormati pemahaman dan kesepakatan yang dicapai mengenai solusi dua negara dan memberikan lebih banyak upaya untuk mencapai solusi akhir konflik. Kantor Berita MINA mengutip Palinfo.

Mereka juga meminta AS untuk menghentikan penjualan senjata yang digunakan Israel untuk melakukan kejahatan perang terhadap warga sipil Palestina.

“Israel harus membuka blokade di Jalur Gaza, mengakui hak-hak Palestina atas kemerdekaan, dan pengembalian pengungsi, menghapus tembok pemisah serta mengakhiri semua bentuk apartheid di wilayah Palestina,” bunyi tuntutan.

Wakil Sekjen Partai Komunis Solly Mapaila menegaskan bahwa partainya akan terus mengadakan demonstrasi serupa sampai semua tuntutan ini tercapai.

Protes juga mencakup serangkaian kegiatan solidaritas atas tahanan Palestina di penjara Israel terutama anak-anak dan Ahed al-Tamimi. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)