Pasca Musibah Kebakaran, Ponpes Miftahul Khoirot Dapat Bantuan dari BAZNAS

Foto: BAZNAS

Karawang, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengerahkan bantuan kemanusiaan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot, di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Beberapa hari lalu, Pondok Pesantren Miftahul Khoirot dilanda musibah yang menyebabkan delapan santri meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka.

“BAZNAS sangat prihatin atas musibah yang terjadi. Doa terbaik dari kami semoga Allah SWT menempatkan di tempat yang paling indah bersama dengan orang-orang beriman. Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin ya rabbal’alamin,” kata Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA dalam keterangan pers yang diterima MINA, Kamis (24/2).

Guna meringankan kebutuhan di lingkungan pondok pesantren pascakebakaran, BAZNAS mengirimkan berbagai kebutuhan dasar, seperti 150 paket hygiene kit, 50 alas tidur, 55 handuk, 24 mukena, 25 lusin pakaian, dan 10 terpal.

“Selain menyalurkan kebutuhan dasar, BAZNAS juga menerjunkan tim untuk melakukan asesmen di lokasi Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. Kami ingin memberikan dukungan langsung secara moril agar kegiatan di pondok pesantren itu bisa kembali berjalan seperti biasa, agar pondok pesantren bisa bangkit dan terus melahirkan santri-santri berkualitas,” kata Saidah.

“BAZNAS juga ingin berterima kasih kepada muzaki dan donatur yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS. Bantuan yang diberikan sangat berarti dan sangat membantu kebangkitan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang baru aja tertimpa musibah. Semoga kebaikan muzaki dan donatur semua dibalas oleh Allah SWT,” pungkas Saidah. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.