Pastor Hanna: Ketabahan Warga Issawiya Akan Gagalkan Plot Israel

Uskup Agung Gereja Ortodoks Palestina di Yerusalem Pastor Atallah Hanna (tengah). (Foto: Muhesen Amren/APA Images)

Al-Quds, MINA – menyatakan keyakinannya bahwa ketabahan warga Palestina di lingkungan , Yerusalem Timur (Al-Quds) yang diduduki akan menggagalkan rencana pendudukan untuk mengusir mereka dari rumahnya dan membunuh semangat nasional anak-anak mereka.

Mengekspresikan solidaritasnya kepada penduduk setempat selama kunjungannya pada Senin (5/8) lalu ke Issawiya, Hanna mengatakan, ia yakin bahwa tindakan pendudukan terhadap bagian dari Yerusalem ini tidak akan berhasil merusak moral rakyat Palestina.

“Semakin penindasan, ketidakadilan dan tirani yang dilalui rakyat Palestina, semakin mereka patuh pada hak-hak mereka dan keterikatan mereka pada Tanah Suci ini,” kata Uskup Agung Gereja Ortodoks Palestina di Yerusalem itu, demikian PIC melaporkan Rabu (7/8).

Sudah lebih dari sebulan lamanya, pasukan Israel selalu melakukan penggerebekan di lingkungan Issawiya dengan dalih mencari pelaku teror.

Polisi pendudukan kerap kali memprovokasi warga agar timbul konfrontasi dan menjadikannya dalih melakukan penangkapan. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.