Pasukan Israel Bunuh Empat Warga Palestina di Perbatasan Gaza

, MINA – Pasukan pada Jumat (8/6) menembak hingga tewas empat orang , termasuk seorang anak, dan melukai lebih dari 600 orang lainnya saat mereka menghadapi dengan kekerasan para peserta aksi yang terus berlangsung di perbatasan timur Jalur Gaza.

Menurut Menteri Kesehatan, demikian Kantor Berita Wafa melaporkan, tentara Israel menembak mati Yousef al-Fasih (29 tahun), yang ikut ambil bagian dalam aksi protes di perbatasan timur Kota Gaza.

Tentara Israel juga menembak dan membunuh Haitham al-Jamal, anak yang berusia 15 tahun saat ia ambil bagian dalam protes di perbatasan Gaza-Israel di sebelah timur Khan Younes, di Jalur Gaza selatan.

Sebelumnya, Ziad Jadallah Bureim juga ditembak mati di sebelah timur Khan Younes, sementara Imad Nabil Abu Darabi (26 tahun), tewas oleh pasukan di perbatasan di timur kota Jabalia, di Jalur Gaza utara.

Sementara itu, 92 pemrotes menderita luka bakar cukup parah, termasuk tujuh orang kritis, serta 26 anak-anak dan 14 wanita.

Banyak juga yang mengalami kasus yang tercekik akibat sesak nafas terkena gas airmata, dan kebanyakan dari mereka dirawat di rumah sakit lapangan yang didirikan di lima perkemahan utama dari protes di perbatasan.

Aksi-aksi protes itu dilakukan untuk memperingati ulang tahun ke-51 pendudukan Israel di Tepi Barat, Jalur Gaza, semenanjung Sinai dan Dataran Tinggi Golan. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0