Pasukan Israel Menyusup ke Perbatasan Gaza, Rusak Lahan Pertanian

, MINA – pada Senin (20/12) menyusup ke , di sebelah timur kota Khan Younes, dan merusak lahan pertanian, menurut koresponden WAFA.

Dia mengatakan bahwa enam tank militer dan buldoser Israel maju beberapa puluh meter ke daerah timur al-Fakhari di Jalur Gaza selatan yang diblokade, meratakan lahan pertanian yang luas di daerah itu dan mendirikan gundukan tanah.

Dia menambahkan bahwa tentara melepaskan tembakan ke arah sekelompok petani dan pemburu burung di sebelah timur kota Khuza’a. Tidak ada laporan korban cedera.

Empat belas tahun setelah “pelepasan” Israel dari Gaza, Israel belum benar-benar melepaskan diri dari Gaza, ia masih mempertahankan kendali atas perbatasan daratnya, akses ke laut dan wilayah udaranya.

Dua juta warga Palestina tinggal di Jalur Gaza, yang telah menjadi sasaran blokade Israel yang menghukum dan melumpuhkan selama 12 tahun, dengan serangan gencar berulang yang telah merusak banyak infrastruktur daerah kantong itu.

Sedikitnya, 2 juta penduduk Gaza tetap berada di bawah pendudukan “pengendali jarak jauh” dan blokade ketat, yang telah menghancurkan ekonomi lokal, mencekik mata pencaharian warga Palestina, menjerumuskan mereka ke dalam tingkat pengangguran dan kemiskinan yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta terputus dari sisa wilayah Palestina yang diduduki dan dunia yang lebih luas. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.