Pasukan Israel Serang Universitas Birzeit, Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – menyerbu salah satu universitas di Palestina, di Ramallah, Tepi Barat tengah pada Selasa (14/12).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Anadolu Agency, pihak universitas mengatakan, pasukan Israel menyerang penjaga kampus selama penggerebekan, menyita barang-barang mahasiswa dan merusak properti universitas.

Pihak universitas mengutuk serangan itu sebagai serangan terang-terangan terhadap norma dan perjanjian yang melarang serangan terhadap fasilitas akademik.

Saksi mata mengatakan, pasukan Israel menyita spanduk dan barang-barang milik mahasiswa sebelum mereka meninggalkan lokasi kampus.

Bentrokan terjadi antara lusinan warga sipil dan pasukan Israel di sekitar universitas setelah serangan itu. Tentara menggunakan peluru logam dan tabung gas air mata untuk membubarkan para mahasiswa.

Sebelumnya, blok Kutub Mahasiswa, lembaga mahasiswa dari Front Pembebasan Palestina (berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina), menyelenggarakan pameran di kampus untuk memperingati ulang tahun berdirinya front.

Sementara itu, umat Islam diperkirakan akan menyelenggarakan upacara untuk memperingati 34 tahun berdirinya gerakan perlawanan Palestina Hamas. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.