Pasukan Israel Simulasikan Latihan Ekstensif Perang Gaza

Tel Aviv, MINA – Brigade Infantri Israel Kfir telah menyelesaikan latihan dua bulan ekstensif yang mensimulasikan perang di Jalur Gaza melawan kelompok Hamas, untuk persiapan penempatan di luar daerah kantong pantai itu tahun depan.

“Saya yakin bahwa sekarang, setelah dua bulan pelatihan intensif, yang menguji kemampuan para komandan dan tentara, kami sebagai brigade lebih siap dari sebelumnya untuk perang berikutnya. Kami juga telah siap menghadapi musuh yang akan kami hadapi di daerah-daerah di mana kami beroperasi,” ujar komandan Brigade Kfir Kolonel Zion Ratzon kepada Times of Israel.

Untuk mensimulasikan pertempuran di Jalur Gaza, pasukan memperagakan pertempuran di terowongan bawah tanah  dan di gedung-gedung bertingkat yang umum di dalam daerah kantong padat, Angkatan Pertahanan Israel mengatakan.

“Mereka berlatih pertempuran di struktur kota dan benteng, perlengkapan senjata dan keahlian menembak, pendobrakan dan penghancuran. Mereka bekerja sama dengan unit teknik tempur, lapis baja, pengawasan dan artileri,” kata tentara dalam sebuah pernyataan.

Brigade Infantri Kfir dibentuk pada tahun 2005, khusus untuk melawan aksi Palestina di dalam Tepi Barat.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, militer telah mulai mempersiapkan brigade itu untuk berperang di Jalur Gaza.

“Brigade bertugas memerangi aktivitas musuh di ruang bawah tanah, menggunakan pipa limbah, serta bertempur di gedung-gedung bertingkat dan lokasi konstruksi yang sempit, untuk meningkatkan kesiapan mereka berperang,” kata tentara. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.