Pasukan Israel Tembakkan Gas Air Mata di Sekolah-Sekolah Al-Khalil

foto: Palinfo

Al-Khalil, MINA – Puluhan siswa, guru, dan warga Palestina terkena masalah pernapasan setelah pasukan pendudukan Israel (IOF) menembakkan tabung gas air mata di sekitar sejumlah sekolah di selatan Al-Khalil, Hebron, Tepi Barat pada Senin (15/4) pagi.

Sumber-sumber lokal mengatakan, pasukan IOF menembakkan gas air mata dan bom suara di dekat lima sekolah pada Senin yang menyebabkan kepanikan di antara para siswa. sementara belasan lainnya dirawat di lapangan dekat sekolah karena efek mencekik gas air mata, demikian Palinfo melaporkan yang dikutip MINA.

Para guru di sekolah-sekolah itu mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA, insiden itu mengganggu kelas dan menyebarkan kepanikan di antara para siswa sekolah.

Pasukan penduduka Israel hampir setiap hari menargetkan sekolah-sekolah Palestina dan menyerang para siswa serta guru dalam upaya untuk mengganggu proses pendidikan di wilayah Palestina tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Israel sedang gencar-gencarnya menyerbu dan menyerang rumah-rumah, sekolah-sekolah dan bahkan menangkap atau melukai warga Palestina hampir setiap hari di Tepi Barat. (T/Ais/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)