Pasukan Khusus Israel Tahan Pemimpin Palestina dari Tepi Barat

Pemimpin Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, di Tepi Barat, Jamal Al-Taweel.(Foto: Doc. MINA)

Al-Bireh, , MINA – Pasukan khusus Israel menangkap Jamal Al-Taweel, seorang pemimpin gerakan perlawanan Hamas, setelah menyerbu rumahnya di lingkungan Umm Al-Sharayet di kota Al-Bireh, Tepi Barat tengah pada dini hari ini, Rabu (2/6).

“Pasukan khusus Israel mengepung rumah kami dini hari ini, beberapa dari mereka mengenakan pakaian sipil, di sekitar gedung tempat kami tinggal. saat tentara lain menyerbu rumah dan dengan cepat menculik suami saya dari dalam rumah, tanpa mengizinkan kami berbicara dengannya atau setidaknya berbicara dengan tentara Israel,” kata istri Al-Taweel.

Sebagaimana laporan Koresponden MINA di Gaza, keluarga Al-Taweel membenarkan, dia sebelumnya bukan target yang diburu militer Israel. Dia telah berusaha untuk menyelesaikan pendidikan ujian sarjana menuju gelar master sebelum pasukan Israel menangkapnya.

Al-Taweel adalah kandidat dalam daftar tokoh Hamas dalam program “Al-Quds adalah Tujuan Kami”, yang memutuskan untuk berpartisipasi dalam agenda terbaru Palestina yang terpaksa harus ditunda karena kondisi di sekitar Palestina belum kondusif pasca agresi dan kekerasan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Walikota Al-Bireh, saat pasukan pendudukan Israel menangkap putrinya yang seorang jurnalis, Bushra Al-Taweel.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu rumahnya di lingkungan Umm Al-Sharayet beberapa kali.

Mereka juga menangkap putranya Yahya dan Nasrallah untuk menekan ayah mereka, meskipun dia menolak untuk menyerah.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.